Laman

Entri Populer

Unknown On Selasa, 11 Agustus 2015

Hakikat Diri

Entah apa yang sedang dilakukan mbambung, dari tadi hanya duduk diam menatap kosong pada kolam ikan di depannya. Jiwanya seperti tidak sedang di tempat dan pikirannya seperti sedang berkelana entah kemana.


Gudel yang kebetulan lewat menyapanya, "hei mbung apa yang sedang kau lakukan ?"...

"Siapa mbambung itu ?"... tanpa mempedulikan gudel, mbambung masih menatap kosong pada kolam.

Gudel yang bingung dan heran bertanya ... "mbung kamu kerasukan yaa ? mbambung itu ya kamu ?" 

"apakah aku benar-benar mbambung atau sedang memmbambung atau pura-pura mbambung?"

"siapa yang bisa memastikan kalau aku ini mbambung ? ".... dengan tetap tanpa mempedulikan gudel, mbambung terus menatap kosong pada kolam dan berbicara terus seperti orang yang sedang ngelantur. 

"dahulu manusia sebelum diturunkan ke dunia sudah mengadakan perjanjian dengan tuhan, siapa namanya dan apa tugasnya dimuka bumi. Namun setelah manusia di lahirkan, mereka menjadi lupa apa yang telah disepakati. Disanalah titik pencarian dimulai". 

"aku terlahir dengan naman mbambung, tapi apakah aku sudah mendekati nama itu sendiri ?, apakah aku telah menjadi mbambung yang sejati ?, mbambung yang sudah sesuai dengan kesepakatan tuhan ? , itulah yang sedang aku cari sekarang. 


Mbambung kemudian berdiri, lalu kemudian menengok ke arah gudel dan bertanya "apakah kamu Gudel ? ", lantas beranjak pergi meninggalkan  gudel yang terdiam bingung.