Laman

Entri Populer

Unknown On Jumat, 07 Agustus 2015

Prolog

"Manusia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di depannya, ketika itu sudah terjadi maka terjadilah"

"Hai"!, perkenalkan namaku Ayu, lengkapnya kalian cari tahu sendiri ya hehe. Aku adalah seorang mahasiswi disebuah institut negeri di surabaya. Hobi ku sangat beragam mulai dari membaca, fotografi, travelling sampai menonton drama korea. Biasalah namanya anak gadis senang melihat cowok cowok bening khas artis korea.

Di surabaya aku tinggal berdua bersama dengan tanteku di kawasan perumahan Pandugo dua, Rungkut. Sebelumnya aku sempat menyewa kos hampir tiga tahun untuk tempatku bermukim. Tetapi dengan berbagai pertimbangan, akhirnya aku memutuskan untuk tinggal bersama dengan tanteku.

Malam ini, Kamis 6 agustus 2015 pukul 18:30 waktu indonesia barat, aku sedang tergeletak di kasur kamarku, pandanganku menerawang ke langit-langit kamar. Ternyata membaca lima jam tanpa berhenti cukup membuat mataku kelelahan. Aku ingin beristirahat tetapi aku belum merasakan kantuk sama sekali.

Samar suara gemericik air yang membentur atap rumah terdengar, sepertinya diluar sudah mulai turun hujan. Aku masih berada di atas kasur, bingung tak tahu harus melakukan apa. Ingin tidur tapi tak mampu, terjagapun tak ada yang bisa kukerjakan, sungguh membosankan.

Tiba-tiba ada gagasan yang terlintas di kepalaku, daripada aku bingung, bagaimana kalau aku bercerita padamu  ?, aku jamin ceritaku tidak akan membosankan. Cerita tentang pengalamanku ikut sebuah ekspedisi yang di selenggarakan oleh negara, Cerita tentang seseorang yang pernah aku cintai namun tak bisa aku miliki, bukan karena kami tak sayang tapi memang karena tak mungkin dan ini adalah cerita tentang diriku. Semoga kamu mau mendengarkan.


Bersambung